Rabu, 10 Juli 2013

Ku Cinta Kau Karena Karma (KCK3)

 “Pagi semua…” Tiara turun dari tangga, Bunda “pagi… Ia kamu tumben dah bangun ???” bang Radith “iya, Ia kamu kerasukan setan apa ???” Tiara “Bunda, bang Radith… e…h, bun Ia sarapan duluan ya ???” Bunda “Ia tunngu bentar lagi ayah” Tiara “tapi bun, Ia takut telat” bang Radith “ tumben, biasanya kamu gx kenal kata T-A-K-U-T T-E-L-A-T…” Tiara “abang…….” Bang Radith “apa adikku yg cerewet !!!” Bunda “sudah jangan bertengkar terus, nah itu ayah kamu turun” sambil menunjuk ke arah tangga.
     Ayah Tiara keheranan melihat anak ke duanya(Tiara) bangun pagi. Ayah “nah gitu dong Ia kamu bangun pagi” Tiara “oh… ayah baru tahu ya kalau TIARA itu bisa bangun pagi” ayah “duh, anakku TIARA PUTRI MAHARANI kamu memang buat isi rumah ramai…”.
     Selesai sarapan, Tiara “yah Ia berangkat dulu” ayah “loh kok gx bareng ayah ???” Tiara “takut telat…” ayah “ya sudah kamu sana berangkat !!!” Tiara “Ia pamit dulu ya semua, “assalamu’alaikum !!!” sambil menyalami satu persatu tangan keluarganya.
     Sesampai di depan “SMA NEGERI 16 JAKARTA”. Tiara masuk kelas, Tiara kels 10, bang Radith kuliah di ITB semester 3 & adikku Tira kelas 8 SMP NEGERI 5 BANDUNG. Tiara “hai… sob !!!” Mikha & teman yg lain menjawab “hai… juga, pagi Tiara !!!” Tiara “pagi juga semua…” Mikha “tumben kamu Ia pagi gini udah berangkat ??? PR TIK udah belum???” Tiara “gx pengen aja emang gx boleh, udah dong !!!” Mikha “ liat dong… Ia ???” Tiara “ambil di tas aku Mi !!!” Mikha “Ok !!!”.
     Tiara “eh… Mi kamu udah tahu belum ???” sambil berjalan ke arah bangku Mikha,  Mikha “tahu apa Ia ??? Oh… si Banyu kakak kelas yg suka bikin aneh !!!” Tiara “bukan itu mah udah basi…” Mikha “terus apaan dong Ia, kasih tahu sih Ia ???” Tiara “ok ! jadi gini Mi…”. Tiba - tiba bel berbunyi semua masuk & membaca do’a. Mikha “Ia lanjutin dong yg tadi ???” Tiara “yg mana Mi ???” Mikha “yg tadi, rahasia kamu yg tadi ???” Tiara “gini Mi gw… gw…”. Tiba - tiba guru pun datang. Siswa(i) “assalamu’alaikum wr.wb.” guru “ wa’alaikum salam wr.wb” guru “anak - anak apa kalian sudah mengerjaka PR MATEMATIKA ??? acungkan tangan yg belum ???” Tiara & Mikha mengacungkan tangan. Guru “Tiara & Mikha kalian keluar, di luar ada kakak kelas yg akan memberikan sanksi pada kalian berdua !!!” Tiara & Mikha pun keluar kelas. 
     Tiba - tiba, Tiara “Mi… gawat yg ngasih hukumannya si Banyu & Roselin !!!” Mikha “ah… kalau kak Lin baik, oh ya aku mau di kasih hukuman sama kak Lin. Kamu sama kak Banyu !!!” Tiara “gx mau, aku mau sama kak Roselin aja, kamu sama kak Banyu sana… !!!”. Banyu & Roselin pun mendekat.
     Banyu “kalian tidak mengerjakan PR apa ???” jawab Tiara cuek “PR matem !!!” Banyu “wah, enggak sopan banget sicht sama kakak kelas !!!” Tiara “Mi… udah mending kita bersihkan wc siswa aja, suntuk di sini…” sambil melengos pergi bersama Rania, tapi Banyu menahannya. Banyu “eh, kamu gx sopan banget sama kakak kelas, nama kamu siapa ???” Tiara “emang penting…” Banyu “e…h… kamu bikin aku naik darah !!!” Roselin “ udah Nyu jangan terlalu keras kita harusnya kasih contoh yg baik ke adik kelas, bukan memarahinya” Banyu “tapi, Lin mereka enggak sopan banget !!!” Roselin “namanya juga adik kelas pasti butuh perkernalan,kan ada pepetah mengatakan “tak kenal maka tak sayang” jadi kita harus kenal dulu !!!” Roselin “adik kelasku, kalian siapa namanya ???” Tiara “aku Tiara, kakak namanya Roselin???” Mikha “aku Mikha kak…” Roselin !!! “ya, de panggil kakak, kak Lin juga cukup” Banyu “kakak namanya Banyu, panggil kak Banyu juga cukup !!!”.
     Tiara menembal “maaf ya kak, kita enggak perlu kenal sama kakak & aku enggak mau kenal sama kakak !!!” Banyu “bukan ke kamu tapi ke temen kamu…” Mikha “aku… aku… gx mau kenal sama kakak !!!” Banyu “e…h… kalia……n” sambil setengah marah. Roselin “udah Nyu udah… sabar, kita harus sabar !!!” Tiara “iya betul apa yg di bilang kak Lin S-A-B-A-R”(sambil tertawa kecil he… he… he…), Mikha “kak udah dong… jadi kita kena hukuman apa ???” Banyu “kamu, minta ke kak Lin, temen kamu sama kakak urusannya, oh ya pelajaran MATEMATIKA berapa jam???” Mikha“3 jam !!!” Tiara “enggak aku, enggak mau sama kamu, aku mau sama kak Roselin !!!” tangan Tiara ditarik Banyu. Tiara “eh… eh… lepasin dong kak !!! Mi tolong !!!” Banyu “enggak aku, enggak akan lepasin kamu !!!” Roselin “de hati… hati… jangan bikin dia marah lagi !!!” sambil setengah berteriak karena Tiara & Banyu sudah lumayan jauh.
     Banyu “kamu bersihkan semua kelas 12 !!!” Tiara “enggak, enggak mau masa semua kelas !!! kakak aja sendiri bersihkan !!! aku enggak mau…” Banyu “semua wc yg ada di SMAN 5 Bandung !!! termasuk wc guru, siswa(i) kelas 10,11,12, wc rumah penjaga, wc kantin pokoknya wc yg ada di SMAN 5 BANDUNG !!!” Tiara “enggak…”(sambil marah…) Banyu “lalu hukuman apa ???”(berfikir sejenak) Banyu “OH… aku tahu !!! aku jailin ah biar dia enggak ngelawan sama aku & harus luluh… !!!”(dalam hati)(sambil tersenyum kecil), Tiara “a..neh banget sih senyam, senyum sendiri ??? Oh,,, mungkin dia mau bilang aku lucu…”(dalam hati), Banyu “kamu… ini hukuman terakhir gx ada pilihan lagi !!! jadi kamu harus setuju,ok !!!” Tiara “emang hukumannya apa ???” Banyu “ya kamu harus menyetujui terlebih dahulu. Gimana ???” Tiara “ok !!!”(jawabnya enteng), Banyu “kamu selama seharian harus bersama aku, jadi pembokatku. Gimana mau ???” Tiara “ok !!!”(dengan tampangnya yg menyesal). Tiara “dasar kakak kelas so’ berkuasa !!!”(dalam hati, sambil memolototi Banyu) Banyu “kamu ngapain liatin aku kaya gini… marah…???” Tiara “iya…” Mikha “hmmm… jangan berantem terus !!!” Tiara & Banyu “diam kamu !!!” Mikha “kompaknya udah jadian ya??? Kalau udah teraktir makan dong… !!!” Tiara & Banyu “diam kamu… aku enggak suka sama dia… dia kan jelek & bawel” Banyu “ apa kamu bilang aku jelek, mata kamu bilor ya semua cewek pada ngantri !!!” Tiara “oh… ngantri pada mau ke WC ya…??? Duh berarti muka kakak kaya WC” Tiara berteriak “anak - anak ternyata muka kak Banyu kaya WC !!!” 3kali, lalu di tutup mulut Tiara oleh Banyu.
     Tiara menggigit tangan Banyu, Banyu “aw… saki………t” Tiara “ha… ha… ha… rasain !!!” Banyu “dasar !!!”. Banyu & Tiara kejar - kejaran dilapangan, Banyu “Tiara, udah ah cape… !!!” Tiara “ya… ampu…n Banyu muka kamu ok !!! tapi baru dibawa lari segini aja udah…” Banyu memotong “syuuu…t !!!”(sambil meletakan jari telunjuknya ke arah tepat mulut Tiara). Tiara “aku ke kelas dulu ya kak ???” Banyu “iya sana… ei…t jangan lupa hukuman kamu !!!”(sambil memegang tangan Tiara) Roselin “hm… masih mikirin Tiara ya ???”(sambil menahan sakit, karena selama ini Roselin menyimpan perasaan special kepada Banyu) Banyu “udah yuk kita ke kelas ?!”(sambil menarik tangan Roselin).
Lonceng istirahat pun berbunyi..
     Mikha “mau kemana Ra ?” Tiara “ udah jangan banyak ngomong, kalo mau tahu ikutin aja.. !!!” Mikha “iya ku ngikut deh..”. Tiba – tiba Tiara berhenti di depan kelas Banyu yaitu kelas XII IPS 4, Mikha “loh, kamu mau ngapain ke kelasnya kak Banyu ???”, dan lebih terkejutnya Banyu datang, Banyu “hai.. pembokap, kamu datang juga ya.. hahaha…” Tiara “eeeeeeuuu… dasar “(dalam hati), tiba – tiba Roselin datang, Roselin “ade, ada perlu apa ya ???”(muka sinisnya karena Roselin cemburu kalo ada cewek yg deketin Banyu) Banyu “udah nanti aku jelasin, sekarang kita ke kantin dulu aja nanti ke buru bell masuk berbunyi..” Roselin “iya deh..”.
Setibanya di kantin..
     Roselin “gimana nyu ceritanya ?” Banyu “oh.. iya jadi gini, Tiara kan selama seharian ini jadi pembokat ku..” Mikha dan Roselin “KOK BISA….. ???” Banyu “ya bisa.., udah deh lebih baik kita makan..” Tiara “aku ijin ke toilet dulu ya.. ?” Banyu “iya sana..” Mikha “mau aku anter Ra ?” Tiara “makasih.. tapi enggak usah deh..”.
Tiga menit kemudian..
     Banyu “lama banget tuh anak ke toilet aja juga..” Mikha “biar aku susul ya kak ?” Banyu “enggak usah biar aku aja..”. Di depan toilet cewek Banyu melihat Tiara tengah di kerjain teman – temannya, Banyu pun menolongnya..
Lonceng masuk pun berbunyi..
     Banyu pun menggendong Tiara ke UKS karena kaki Tiara berdarah. Di UKS, Mikha “kak Banyu ? gimana keadaan Tiara kak?” Banyu “lukanya tidak lumayan parah, paling bentar lagi dia sadar..”. tiba – tiba Tiara sadar, Tiara “Nyu makasih ya ?” Banyu “iya sama – sama, gimana keadaanmu ?” Tiara “ udah agak mendingan kok, oh.. ya boleh enggak aku ke kelas ?” Banyu “boleh.. aku anter ya ?” Tiara “enggak usah..” Banyu “kakimu kan masih sakit, biar aku gendong ?” Tiara “enggak usah aku masih bisa jalan lagi pula kan ada Mikha” Mikha “iya kak” Banyu “ya udah.. aku anterin kamu aja, gimana ?” Tiara “iya kak !”
Di depan kelas Tiara yaitu X IPA 3..
     Banyu “maaf cuma bisa sampai sini ?” Tiara “enggak apa – apa kok kak, makasih ya sebelumnya..” Banyu “iya de..” Banyu pun pergi. Mikha “kak Banyu itu baik, tampan, perhatian, penuh kasih sayang, bertanggung jawab ya ?” Tiara “enggak juga tuh.. kadang ngeselin, so’, egois lagi..” Mikha “awas aja kamu nanti kena KARMAnya sendiri..” Tiara “hah ? KARMA ??? emang jaman semodern ini masih ada KARMA ?” Mikha “ya udah.. kalo enggak percaya”
Lonceng pulang pun berbunyi..
     Di depan kelas, Banyu “pulang bareng mau enggak ? di jamin selamat sampai rumah..” Tiara “makasih.. enggak aku bareng Mikha aja..” Mikha “Ra udah mau aja..” Tiara “tapi Mi gimana kamu pulang sama siapa ?” Mikha “udah jangan mikirin aku..” Banyu lalu menarik Tiara, Mikha “hati – hati.. sampai ketemu besok ya..”. Di jalan, Banyu “rumah kamu masih jauh enggak ?” Tiara “bentar lagi, emangnya kenapa ?” Banyu “enggak Cuma nanya aja..:” Tiara “STOP ! nah ini rumahku.. makasih ya udah mau nganter ?” Banyu “oh.. ini ya, emm… sama – sama” Tiara “mau masuk dulu enggak ?” Banyu “enggak aku pulang dulu ya..” Tiara “iya..”.
     Di rumah, bang Radith “pacar Ia ?” Tiara “temen bang..” bang Radith “temen ya Ia.. baik banget nganterin kamu pulang.. baru kali ini abang liat kamu di anterin pulang sama cowok ?” Tiara “masa sih.. syirik ya bang ?” bang Radith “siapa juga yg syirik ? KAGAK…” Bunda pun sudah memanggil, Bunda “Radith, Tiara cepat kalian makan siang dulu nak..” Tiara dan bang Radith “iya bun..”. Di meja makan, bang Radith “tahu enggak bun ?” Bunda “apa Dith ?” bang Radith “Tiara di anterin pulang sama pacarnya..” Tiara “bukan bun, dia temen Ia bukan pacar jangan denger omongannya bang Radith itu bohong..” bang Radith “kapan abang bohongin bunda dan kamu ?” Bunda “sudah – sudah kita makan..”. Selesai makan, di kamar ketika Tiara sedang bersantai sambil mendengarkan music, tiba – tiba Tiara memikirkan Banyu. Tiara “apaan sih mikirin tuh orang.. ah.. pergi sana kau Banyu jangan masuk dalam pikiranku..” tiba – tiba bang Radith dengar dan masuk ke kamar Tiara, bang Radith “kenapa dede sayang lagi mikirin cowok yg tadi nganter kamu pulang ya ? uh.. so sweetnya.. hahaha..” Tiara masih melamun, bang Radith “TIARA…”(setengah emosi) Tiara “iya ada apa bang ?” bang Radith “enggak jadi” Tiara “aneh banget sih..” bang Radith “kamu yg aneh”
     Esok harinya di sekolah, Tiara “Mi emang di jaman semodern ini masih ada KARMA ?” Mikha “aneh banget sih kamu datang – datang nanyain KARMA. Kenapa wah jangan – jangan kamu kena KARMA ya kamu suka kak Banyu ya ?” Tiara “maybe yes, maybe now ! iya kali..” ternyata Banyu mendengar itu semua dan Banyu menghampiri Tiara, Banyu “apa yg tadi aku dengar itu benar ?” Tiara “apa ?” Banyu “udah deh jangan pura – pura..” Tiara “oh.. iya kali.. emang kenapa ?” Banyu “aku sayang banget sama seseorang..” Tiara memotong “terus apa urusannya denganku ?” Banyu “seseorang yg aku sayang ada di depanku..” Tiara “Mikha maksud kamu ?” Banyu “bukan..” Tiara “bodoh..” Banyu “kamu sayang enggak sama aku ?” Tiara “mmm… maybe..” Banyu “mungkin apa mungkin sayang atau enggak ?” Tiara “mungkin apa ya ? kenapa sih ? oh.. ya emang seseorang yg kamu sayang itu siapa ?” Banyu “enggak.. mau tahu siapa ? siapa ya ? orangnya jutek, cerewet, tapi manis..” Tiara “kok, kayak aku banget sih ? atau jangan – jangan aku ?”(dalam hati) Tiara “ya udah kalo enggak mau kasih tahu mah..” Tiara pergi tapi Banyu menahannya, Banyu “tunggu seseorang yg aku sayang itu kamu..” Tiara “apa ? kamu sayang aku ?” Banyu “iya.. kamu sayang enggak sama aku ?” Tiara “bisa di bilang sayang..” Banyu “jadi kamu juga sayang sama aku..” Tiara “mmm.. ya..”. 
Akhirnya Tiara dan Banyu pun jadian..
                                         ~ SELESAI ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar